Cara Mengatasi Mouse Bermasalah

Tips ini dikirim oleh Ilmu Komputer dan saya tulis kembali di Blog ini dengan tujuan apabila sewaktu-waktu saya menemui masalah dengan Mouse,  saya bisa membuka kembali artikel ini untuk dibaca.

Apabila teman-teman sedang urgent dalam menggunakan komputer namun mouse yang di gunakan sedang rusak, kan bingung juga kalau tiba-tiba mouse rusak tapi kita sedang benar-benar membutuhkan mouse tersebut untuk menggerakkan kursor komputer.

Salah satu alternatif apabila mouse kita rusak adalah dengan menggunakan keyboard untuk pengganti mouse, menggerakan kursor dengan keyboard.
Ada beberapa langkah yang kita perlukan untuk membuat keyboard menjadi mouse atau dengan kata lain kita dapat menggerakan kursor/pointer tanpa mouse melainkan dengan keyboard.

Cara-cara nya adalah:

  1. Tekan tombol ALT (sebelah kiri) + Shift (sebelah kiri) + NumLock lalu pilih setting dengan menggunakan arah panah pada keyboard, dengan cara ini maka settingan mouse akan muncul.
  2. Kemudian gerakan pilihan ke tulisan “use mousekey“, selanjutnya apabila sudah terpilih kita harus mencetang nya, nah, cara men-ceklist “use mousekey” dapat kita lakukan dengan menekan tombol “M” ketika “use mousekey” di sorot. maka secara otomatis akan tercentang, karena tidak mungkin kita mencentang nya dengan mouse, karena kita asumsikan mouse kita sedang rusak.
  3. Selesai, maka kita dapat menggunakan keyboard kita sebgai mouse, untuk menggerakan nya gunakan tombol di sebelah kiri angka 2-4-6-8 angka 5 untuk ENTER

Nah semoga bermanfaat untuk kita semua…

5 comments for “Cara Mengatasi Mouse Bermasalah

  1. 15 Desember 2009 at 12:53

    Thank you! You often write very interesting articles. You improved my mood.

  2. 17 Desember 2009 at 19:38

    Very interesting and amusing subject. I read with great pleasure.

  3. 23 Desember 2009 at 13:46

    Amazing article, lots of intersting things to digest. Very informative

  4. 19 Juni 2010 at 13:32

    thank ya

  5. 24 September 2010 at 18:25

    nice post ..thanks for share…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *