Dengan Facebook Cinta Lama Bersemi Kembali

Dari sekian banyak situs pertemanan yang ada di dunia maya, Facebook adalah yang paling populer.
Situs pencari teman yang satu ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari identitas jutaan orang di dunia ini.
Facebook  menjadi budaya baru  ikon pergaulan lintas negara. Jarak/tempat yang jauh tidak lagi berarti dan Waktu pun bisa diputar kembali ke masa lalu dengan Facebook.

nah, jika sudah menyangkut masa lalu dalam hal pertemanan, maka yang terlintas adalah kenangan indah masa lalu yang sulit dilupakan.

Sudah banyak didunia ini yang memutuskan untuk menjadi bagian dari generasi facebook termasuk di Indonesia sendiri. Bukan hanya bermaksud untuk menatap masa depan saja, dalam artian mencari teman dan informasi baru, tetapi sebagian orang juga ingin mengenang kembali masa lalunya dengan mencari orang orang penting yang pernah dekat dengan-nya lewat Facebook.

Beberapa waktu lalu, Majalah Time menerbitkan sebuah artikel yang menyebutkan bahwa Facebook telah memunculkan apa yang disebut sebagai Retroseksual atau bahasa gaulnya kurang lebih berarti Cinta Lama Bersemi Kembali.
Dalam artikel tersebut diceritakan tentang kisah seorang eksekutif biro periklanan di Chicago bernama Elise Garber yang bisa bertemu kembali dengan Harlan Robin, Pria yang pertama kali menciumnnya di Seattle, Washington.
Awalnya, ketika Garber mencoba mencari nama lelaki itu di Facebook melalui fitur search. Kebetulan Robin juga terdaftar di Facebook, maka namanya akan sangat mudah ditemukan situs pertemanan ini.

Singkat kata singkat cerita, akhirnya pertemuan terjadi dan cinta yang lama hilang kini bersemi kembali, Garber kemudian pindah ke Seattle untuk menikah dengan Robin.

Menurut ilmuan dalam bidang riset psychologi Universitas Colombia, Rainer Romero-Canyas, Facebook telah menyediakan sarana bagi seseorang untuk menjalin hubungan tanpa rasa takut akan ditolak. Contohnya Garber, wanita berusia 37 tahun itu mencoba untuk menemukan kembali cinta masa lalunya tanpa harus takut menanggung malu jika ditolak dalam pertemuan sesungguhnya.

Tetapi cerita diatas tentunya tidak bisa mewakili semua pengguna Facebook, terkadang usaha untuk menemukan orang yang kita cintai dimasa lalu, hanya menimbulkan kesedihan dan kekecewaan yang dalam. Seperti yang dialami Jillian Stein (30) seorang pekerja dalam bidang perFilman di Los Angeles.
Lewat Facebook, Jillian bisa menjalin kontak kembali dengan mantan pacarnya ketika masih berusia 12 tahun, lalu dia terbang ke Tampa, Florida untuk bertemu dengan Cinta masa remaja dan berharap menghadirkan kembali kenangan indah nya di masa lalu bersama pria idola nya.
Tetapi, Pertemuan itu berakhir menyedihkan bagi Jillian karena sang mantan pacar telah berubah menjadi sangat gemuk dan tentunya tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan oleh Jillian selama ini.

Bagaimana dengan anda sendiri…? mungkin pengalaman anda sebagai pengguna Facebook lebih romantis daripada cerita diatas atau sebaliknya, Gara-gara Facebook di putusin sang pacar…?

2 comments for “Dengan Facebook Cinta Lama Bersemi Kembali

  1. 30 September 2009 at 04:20

    Interesting and informative. But will you write about this one more?

  2. 15 Oktober 2009 at 09:48

    Valuable thoughts and advices. I read your topic with great interest.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *