Drawing Piala Dunia 2010

Bintang-bintang dunia akan meriahkan Cape Town

drawing-piala-dunia-2010Drawing final Piala Dunia 2010 akan dihadiri banyak tokoh-tokoh terkemuka dunia.
Mulai dari David Beckham, Charlize Theron, Michele Platini sampai Desmond Tutu bakal memeriahkan gala di Cape Town itu.

Jumat, 4 desember 2009, Afrika Selatan akan memulai rangkaian menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010 saat drawing pembagian klub dilakukan. Acara ini dipastikan menjadi pusat perhatian dunia karena akan disiarkan oleh stasiun televisi di banyak negara dunia.

Acara yang akan memakan waktu selama sekitar satu setengah jam tersebut akan dibuka oleh Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma. Sementara proses drawing akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke. Demikian diberitakan Yahoosport.

Valcke akan didampingi oleh Makhaya Ntini, pemain kulit hitam pertama di tim kriket Afrika Selatan. Nama lain yang akan membantu drawing terhadap 32 negara kontestan adalah Matthew Booth, satu-satunya anggota timnas Bafana Bafana berkulit putih di Piala Konfederasi.

Acara tersebut dipastikan akan dihadiri oleh ribuan tamu undangan. Termasuk di antaranya adalah mantan Presiden Afsel peraih nobel perdamaian, Frederik de Klerk dan Nelson Mandela, Presiden UEFA Michel Platini, gelandang internasional Inggris David Beckham serta peraih Oscar asal Afrika Selatan, Charlize Theron.

Usai pembagian negara ke delapan grup berbeda, FIFA mengharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam penjualan tiket pertandingan. Itu bisa dimaklumi karena banyak fans masih menunggu di mana tim kesayangannya akan berada selama gelaran Piala Dunia 2010.

“Ini adalah permulaan untuk semua orang yang selama ini menunggu, mencari dan mengetahui di kota mana mereka akan menginap” ucap demikian Valcke.

Download jadwal pertandingan Piala Dunia 2010 AfSel…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *