Hasil Pembagian Grup Piala Dunia 2010 (bag-2)

logo-piala-dunia-afrika-selatan9 Tim sudah lolos lagi

Usai sudah kualifikasi Piala Dunia 2010 .Yunani, Slovenia, Portugal,  Perancis, Uruguay dan Aljazair  akhirnya memastikan lolos ke putaran final di Afrika Selatan (Afsel). Sedangkan, Kamerun, Nigeria dan Selandia Baru sudah lebih dulu mendapat tiket ke Afrika 2010.

Perancis yang paling menegangkan. Setelah menang 1-0 di kandang Irlandia, mereka terpaksa kalah 0-1 pada leg kedua di kandang sendiri. Pertandingan pun harus diperpanjang. Beruntung, William Gallas mencetak gol penentu tiket “Les Bleus” ke Afrika Selatan.

Portugal juga demikian. Banyak yang menyayangkan jika tim ini tak lolos ke Piala Dunia, karena ada Cristiano Ronaldo yang tahun lalu menjadi Pemain Terbaik Eropa dan Dunia. Beruntung, mereka menang 1-0 atas Bosnia-Herzegovina atau unggul agregat 2-0.

Yang menyesakkan Rusia. Sudah unggul 2-1 di kandang sendiri pada leg pertama, mereka gagal mempertahankannya. Hanya butuh hasil seri, Rusia malah kalah 0-1 di kandang Slovenia. Alhasil, Slovenia yang berhak ke putaran final. Sedangkan tim asuhan Guus Hiddink harus gigit jari karena kalah gol tandang.

Ukraina juga gagal memanfaatkan kelebihan di kandang sendiri. Setelah di leg pertama menahan Yunani 0-0, pada leg kedua di kandang sendiri malah kalah 0-1. Akibatnya, Andriy Shevchenko dkk harus terlempar dan Yunani melenggang ke Afsel.

Uruguay bermain imbang 1-1 dengan Kostarika di leg kedua babak play-off kualifikasi zona Amerika Selatan. Mereka pun berhak lolos ke putaran final dengan mengantongi keunggulan agregat 2-1 (1-0, 1-1).

Sementara itu, pesta digelar di Aljazair. Rakyat negeri itu yang sebelumnya sempat mengamuk, kini bisa bergembira setelah timnya lolos ke Piala Dunia 2010. Kemenangan 1-0 pada babak play-off di Sudan, membuat seluruh negeri bersuka cita.

Di pertandingan sebelumnya, Kamerun berhasil memastikan diri menjadi salah satu wakil dari Afrika untuk berlaga di Piala Dunia 2010. Kepastian diraih setelah dua gol dari Samuel Eto’o dan Piere Webbo membawa Kamerun unggul 2-0 dari Moroko.

Sedangkan, Nigeria lolos ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan setelah menang 3-2 atas Kenya dan sekaligus berada di posisi puncak Grup B zona Afrika pada Sabtu.

Dan yang terakhir, Selandia Baru berhasil lolos ke Piala Dunia Afrika selatan setelah membungkam Bahrain dikandangnya sendiri dengan skor 1-0 (0-0). Rory Fallon membawa Selandia Baru unggul melalui gol yang dibuatnya pada babak pertama dan sekaligus membawa Selandia Baru lolos ke ajang sepakbola paling bergengsi di jagat raya ini.

Nah, lengkap sudah 32 tiket  yang tersedia di Afrika Selatan diraih oleh tim-tim dari seluruh dunia. Kita tinggal menanti hasil pembagian grup piala dunia 2010 yang rencananya akan di undi 4 Desember mendatang.

Siapa Jagoan anda…?

Jadwal Pertandingan Piala Dunia Afrika Selatan 2010

Jadwal Pertandingan Word Cup 2010 yang lengkap dengan nama Tim akan kami publish setelah ada hasil pembagian grup Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Tapi secara skema anda dapat Download Gratis Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2010 di sini…! lengkap dengan kota tempat pertandingan di gelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *