Menuju Final Liga Champion Eropa 2010/11

logo-liga-champion-eropaPara penggila bola seluruh indonesia, Piala Dunia 2010 sudah selesai, selamat bagi yang menang taruhan dan lupakan kesedihanmu bagi yang yang belum beruntung pada piala dunia kemarin.
Kejuaraan yang tidak kalah menariknya telah menanti anda yaitu Piala Champion 2010 – 2011. Tapi sebelum anda menyimak lebih jauh tentang jadwal pertandingan liga champion ataupun hasil pertandingan pada liga champion eropa mendatang, ada baiknya kita ketahui sistem perjalanan Liga Champion Eropa 2010/2011 dari Awal (Babak Play-off) sampai Final di Stadion Wembley (London) pada tanggal 28 mei 2011 mendatang.

Liga Champion UEFA terdiri dari tiga babak kualifikasi, babak play-off, babak penyisihan Grup dan empat putaran knock-out (sistem gugur).

Babak Kualifikasi
Dalam pertandingan di tiga babak kualifikasi dan tahap play-off, klub bermain dua pertandingan melawan satu sama lain di kandang dan tandang. Klub yang mempunyai gol agregat lebih besar akan lolos keputaran berikutnya, jika terjadi seri, akan ditentukan oleh jumlah gol tandang yang dimasukan, club yang lebih banyak memasukan gol dalam partai tandang berhak lolos ke babak berikutnya. Jika terjadi Seri dengan jumlah Gol tandang dan Kandang sama, maka ditentukan lewat adu penalti.

Babak Penyisihan Group
Sepuluh pemenang dalam putaran play-off, akan bergabung dengan 22 club yang lolos otomatis di babak penyisihan grup, secara keseluruhan menjadi 32 Tim. Klub dibagi menjadi delapan kelompok masing-masing empat tim, yang bermain tandang dan kandang yang mempertemukan mereka antara bulan September dan Desember untuk memutuskan mana dua tim pertama dari masing-masing Grup untuk maju ke babak berikutnya. sedangkan Tim yang ditempat ketiga di masing-masing Grup memasuki babak 32 Piala UEFA.

Babak Fase knockout (sistem gugur)
Dari Babak 16 besar sampai babak semifinal, setiap klub bermain dua kali pertandingan melawan satu sama lain di kandang dan tandang dengan aturan-aturan dasar yang sama dengan babak kualifikasi dan babak play-off diterapkan. Pada Babak 16 besar akan mempertemukan antara juara grup dengan runner-up diluar club sesama negara. sedangkan pada babak perempat final/8 besar akan diundi/drawing secara bebas.

Babak Final
Final diputuskan oleh pertandingan tunggal, yang musim ini akan dimainkan di Stadion Wembley, London pada hari Sabtu 28 Mei.

Rincian lebih lanjut, termasuk kriteria untuk memisahkan tim-tim yang menyelesaikan level pada poin dalam kelompok, dapat ditemukan dalam peraturan kompetisi resmi.

1 comment for “Menuju Final Liga Champion Eropa 2010/11

  1. khoirudin
    17 November 2010 at 10:26

    liga champion………paling yahud….jos….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *