Manfaat buah pepaya untuk keperkasaan pria

Salah satu manfaat Pepaya adalah dapat sehatkan Sperma.
Selain kaya akan vitamin C, Buah Pepaya juga mengandung serat makanan. Daging buahnya sangat banyak kandungan asamnya rendah, sehingga baik pula dikonsumsi anak-anak. Pepaya dipercaya dapat membunuh cacing usus, mencegah kanker, dan meningkatkan kualitas sperma.

bagi pria, mengkonsumsi buah pepaya setiap hari sangat baik, karena vitamin C nya sangat esensial untuk pembentukan air mani dan sperma.

Kadar vitamin C yang rendah dalam tubuh bisa menjadi kendala untuk mendapatkan keturunan. Hasil tes menunjukan, seorang  pria bisa tidak subur karena spermanya menggumpal.

Kualitas, kuantitas dan gerak kehidupan sperma dapat diperbaiki dengan meningkatkan konsumsi vitamin C sampai 500mg per hari.

buah pepaya mengandung berbagai jenis enzim, vitamin dan mineral. Kandungan vitamin A -nya lebih banyak dari wortel, vitamin C-nya lebih tinggi daripada jeruk, kaya pula dengan vitamin B kompleks dan vitamin E.

Buah pepaya mengandung enzim papain. Ensim ini sangat aktif dan memiliki kemampuan mempercepat proses pencernaan protein. Tubuh mempunyai keterbatasan dalam mencerna protein yang disebabkan kurangnya pengeluaran asam hidrokrorat di lambung.

Papain bisa memecah protein menjadi arginin. Senyawa arginin merupakan salah satu asam amino esensial yang dalam kondisi normal tidak bisa diproduksi oleh tubuh dan bisa diperoleh melalui makanan seperti telur dan ragi. Namun bila ensim papain terlibat dalam proses pencernaan protein, secara alami sebagian protein dapat diubah arginin. Proses pembentukan arginin dengan papain ini turut mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia yang populer dengan sebutan Human Growth Hormone (HGH), sebab arginin merupakan salah satu syarat wajib dalam pembentukan HGH. Nah, HGH inilah yang membantu meningkatkan kesehatan otot dan mengurangi penumpukan lemak ditubuh.

Buah yang masih mengkal atau setengah matang memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi daripada buah yang matang. Namun wanita yang ingin memiliki anak atau yang sedang hamil dilarang mengonsumsinya, karena buah mentah atau mengkal mempunyai efek menggugurkan janin. Karena efek yang satu ini, diberbagai negara, seperti Papua Nugini dan Peru, pepaya digunakan sebagai alat Kontrasepsi.

Disamping buahnya sebagai obat tradisional,  Daun Pepaya juga banyak manfaatnya untuk kita seperti untuk pelembut daging, obat jerawat, menambah nafsu makan, memperlancar pencernaan, obat demam berdarah dan Obat nyeri Haid.

Nah, ternyata Pepaya juga termasuk tanaman obat juga lho…
bukan hanya bisa dimakan buahnya saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *