Tari Pendet Bali diklaim (Malaysia bangsa pencuri)

Tari Pendet dari BaliLagi lagi saya mendengar berita pelecehan terhadap bangsa indonesia oleh Malaysia.
Tari pendet, yang merupakan warisan budaya Indonesia asli dari Pulau Bali, muncul pada salah satu iklan Visit Malaysia Year.
Dengan kemunculan Tari Pendet pada iklan tersebut, membuat para pejabat dan rakyat Indonesia semakin marah terhadap kelakuan Malaysia. Seperti yang dikatakan oleh I Wyn Sudirta (DPD RI)  dari Bali pada wawancaranya di TV,

mengatakan bahwa Malaysia itu adalah Bangsa Pencuri, bukan sekali ini saja Malaysia mengklaim kebudayaan dari bali, pada tahun 2007 Malaysia pernah mengklaim Tari Ratnayu sebagai tarian Malaysia dengan sedikit perubahan koreografinya.
Beliau juga mengatakan bahwa pemerintah yang akan datang harus mampu memilih pejabat pejabat yang berani dan tegas, sehingga tidak ada lagi yang berani mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Betul, Saya setuju dengan perkataan beliau, saya sendiri sebagai orang Bali merasa kesal dan marah, karena Malaysia sudah sering kali membuat Indonesia di lecehkan. Kasus Ambalat, penyiksaan terhadap TKW, sampai gembong teroris ternama (Nurdin M Top) adalah sebagian kasus yang pernah saya dengar beritanya.

1 comment for “Tari Pendet Bali diklaim (Malaysia bangsa pencuri)

  1. Pingback: indokami.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *