Belajar CSS 3

css-3

Apa itu CSS 3 ?

Sambutlah Jaman Baru dengan teknik baru. Ketika jaman terus berkembang maka mau tidak mau kita harus mengikutinya jika kita tidak mau disebut ketinggalan jaman.
Sekarang kita seharus sudah mulai belajar teknik baru tentang CSS.  CSS 3 telah memberikan kita cara-cara yang mudah untuk membuat efek / style pada sebuah elemen HTML dengan meninggalkan cara lama yang dibantu oleh Javascript dan JQuery.
Saya yakin Anda pernah mendengar tentang CSS pada umumnya. CSS3 tidak jauh berbeda, dalam hal sintaksis, namun kekuatan CSS3 jauh lebih besar. Seperti yang akan Anda lihat dalam teknik berikut ini,  dengan CSS 3 anda dapat membuat sudut membulat (rounded corners), bayangan pada tulisan (Text Shadow), latar belakang bening (Transparency Background) dan masih banyak lagi.

CSS3 adalah anak baru di keluarga stylesheet. Menawarkan kemungkinan-kemungkinan baru yang menarik untuk menciptakan efek pada desain situs anda, memungkinkan Anda untuk menggunakan style sheet lebih beragam untuk berbagai kesempatan dan banyak lagi.

Pembahasan

Berikut ini adalah 11 teknik yang akan saya tunjukkan kepada Anda bagaimana menciptakan efek di CSS 3 tanpa JavaScript ataupun JQuery.
Ingat – efek ini hanya akan bekerja di browser modern yang mengimplementasikan fitur CSS3 ini.
Pilihan terbaik Anda adalah menggunakan browser: Safari 4, firefox 3.5.3 keatas, Google Chrome.

  1. CSS 3 Rounded Corners
  2. CSS 3 Box Shadow
  3. CSS 3 Text Shadow
  4. CSS 3 Fancy Font
  5. CSS 3 Opacity
  6. CSS 3 RGBA/ CSS 3 background
  7. CSS 3 Background Size
  8. CSS 3 Multiple Backgrounds
  9. CSS 3 Columns
  10. CSS 3 Border Image
  11. CSS 3 Animations

4 tanggapan untuk “Belajar CSS 3

  1. oelil Balas

    makin simple dan menambah kenceng kecepatan loading ya…boleh2 dipelajari nih…trims infonya ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *