Dilindungi oleh Pohon Dewa – 7 Warga Masih Bertahan di Lereng Merapi

Sebanyak tujuh orang warga saat ini masih bertahan di lereng Gunung Merapi di daerah Boyolali. Mereka enggan mengungsi karena merasa aman terlindung oleh pohon ‘dewa’.

“Tujuh orang tersebut berasal dari dusun Tabelan, kelurahan Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Dusun tersebut hanya berjarak 4 Km dari puncak Merapi,”

Dusun mereka tentu saja sangat rawan terkena hembusan awan panas Merapi. Zona bahaya Merapi saat ini diperluas menjadi 20 Km. Namun demikian mereka masih aman karena arah awan panas Merapi tidak menuju dusun mereka.

Tujuh orang tersebut, memiliki kepercayaan yang bisa dibilang mirip Mbah Maridjan yang telah meninggal dunia. Mereka menebak arah wedhus gembel Merapi ke pohon dadap yang dianggap sebagai pohon dewa.

“Kalau pohon dadap suci tersebut belum doyong, mereka tidak mau pindah,” terang Fany.

Sementara itu tim evakuasi sendiri kesulitan melacak keberadaan orang tersebut. Sebab, jalan menuju dusun tersebut sulit dilalui karena banyak pohon tumbang.

10 tanggapan untuk “Dilindungi oleh Pohon Dewa – 7 Warga Masih Bertahan di Lereng Merapi

  1. oka Balas

    hari gini masih ada yg percaya ma pohon dadap? Ya itulah planet bumi, manusianya mcm2 kok ya?

  2. kiki Balas

    ya allah bener” nih org bodoh bgt,musyrik
    aduuuh kenapa sih mereka gk bs buka mata telinga mereka ini sudah murka ALLAH utk kita…
    msh jg menganggap ada POHON DEWA utk menyelamatkan diri..
    aq heran ya liat org” di jawa” sana knp sih mrk msh percaya yg begini”,mnt perlindungan dgn tuhan bukan dgn dewa ini,mbah ini itu
    gmn gk allah ksh azab
    lah kyk begini pemikiran org” nya…..

  3. pell grant Balas

    My partner and I really enjoyed reading this blog post, I was just itching to know do you trade featured posts? I am always trying to find someone to make trades with and merely thought I would ask.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *